Partai Pelita | Mukadimah | Visi dan Misi Partai | Latar Belakang | Struktur Organisasi | Pengurus

www.PartaiPelita.com | Partai Pelita berasaskan PANCASILA memilikI misi untuk menggalang Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Memfungsikan Agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa, Meningkatkan kecerdasan politik rakyat, Menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen, Mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa. Berikut ini Profil Partai Pelita, yang meliputi  Mukadimah | Visi dan Misi Partai | Latar Belakang | Struktur Organisasi | Pengurus Partai Pelita


PARTAI PELITA

https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh9l3hXi4qRGsza7QMjKtRtm2TMSLJBz8A6scO3EDWmeyMxT31BqMIglTlA153RIACKuuEXfXD970zwl5lpeQtPlDeOyImebuHZwCihxMGrC95OHCF9wGsdQf2ZY3RGmKCF86W2HEBIROSf4QRdLhRgN6etQpv_5p-SSWve52DvkENwHfFU_rkLokrCIQ=s16000

Mukadimah | Visi dan Misi Partai | Latar Belakang | Struktur Organisasi | Pengurus


MUKADIMAH PARTAI PELITA

www.PartaiPelita.com | Mukadimah Partai Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan Indonesia adalah hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan jerih payah serta tumpah darah para syuhada. Pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, selain merupakan kesepakatan para pendiri bangsa dari berbagai golongan, juga secara khusus merupakan bentuk kebesaran hati umat Islam, serta kerelaan 73 Kesultanan Islam dari Aceh hingga Ternate untuk menyerahkan kekuasaan mereka demi Indonesia tercinta. Maka Negara Pancasila tidak bisa dilepaskan dari, dan Pancasila tidak boleh dipisah dari agama.

 

Bahwa cita-cita luhur Proklamasi Kemerdekaan untuk terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur harus dilaksanakan secara bersungguh-sungguh oleh Penyelenggara Negara dan seluruh komponen bangsa dengan senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan kesejahteraan, dalam suatu wawasan persatuan dan kebersamaan yang berkeadilan.

 

Bahwa dalam perjalanan sejarah pencapaian cita-cita kemerdekaan itu belum secara sempurna mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat, serta tegaknya kedaulatan negara dan harkat-martabatnya di kancah pergaulan antar bangsa. Untuk itu masih diperlukan kerja keras dari segenap elemen dan komponen bangsa untuk meningkatkan pengamalan Pancasila secara murni dan konsekwen, dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur agama dalam setiap tahap pembangunan bangsa dan bernegara.

 

Atas dasar itu, kami rakyat/warga negara yang memiliki rasa cinta Tanah Air, cinta persatuan dan kebersamaan, serta cinta keadilan dan kesejahteraan, dengan ini menyatakan berdirinya Partai Pelita, sebagai kekuatan politik yang menjadi pelita yang mencerahkan kehidupan bangsa. Perjuangan Partai Pelita didasarkan pada Ketuhanan yang Maha Esa, dan dengan persatuan dan kebersamaan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


VISI MISI PARTAI PELITA

Visi Partai Pelita dicita-citakan sebagai kekuatan politik pemersatu bangsa Indonesia yang dinamis dan progressif untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia


Misi Partai Pelita 

  1. Menggalang Persatuan dan Kesatuan Bangsa
  2. Memfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa
  3. Meningkatkan kecerdasan politik rakyat
  4. Menegakkan demokrasi Pancasial secara murni dan konsekuen
  5. Mendorong peran kaum mudan dan perempuan untuk kemajuan bangsa


ASAS, TUJUAN DAN SIFAT PARTAI PELITA

 

Tujuan Partai Pelita bertujuan menegakkan nilai-nilai Pancasila secara murni dan konsekuen dmi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat

 

Asas Partai Pelita 

Partai Pelita Berasaskan Pancasila

 

Sifat Partai Pelita 

  1. Partai bersifat nasional, terbuka proporsional bagi seluruh elemen bangsa Indonesia yang sehaluan dan sevisi dalam perjuangan, independen dan Inovatif
  2. Partai menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan dan keadaban


LATAR BELAKANG PARTAI PELITA 

www.PartaiPelita.com | Latar Belakang Partai Pelita Indonesia sebagai negara berdaulat penuh dan merdeka merupakan hasil jerih payah para pendahulu yang berjuang untuk melepaskan diri dari jerat penjajahan. Selama ratusan tahun tanah nusantara terpecah-pecah dalam berbagai faksi kedaerahan-kesukuan-keyakinan yang berbeda tanpa adanya elemen pemersatu, menjadikannya rentan dan tak berdaya melawan cengkeraman bangsa lain. Kondisi ini baru terpecahkan ketika akhirnya seluruh komponen bangsa bersatu dan bergerak bersama untuk satu tujuan mulia: kemerdekaan.

 

Dengan rahmat dan karunia Allah berupa bersatunya berbagai kalangan dan elemen bangsa, dimulai dari para ulama dan ummat Islam diseluruh penjuru nusantara, tokoh masyarakat, para pemuda dan rakyat bahu-membahu akhirnya kemerdekaan berhasil dicapai dengan gemilang.  Tugas selanjutnya adalah untuk meneruskan cita-cita dan tujuan luhur para pejuang dalam mewujudkan sebuah bangsa Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat.

 

Ketika generasi hari ini melupakan semangat persatuan dan perdamaian, maka bangsa yang sejahtera hanya akan menjadi sebuah utopia. Yang terjadi kemudian adalah instabilitas sosial, rusaknya tatanan politik yang luhur dan berkeadilan, distorsi nilai-nilai kebaikan dan kearifan bangsa, runtuhnya ekonomi dan munculnya ancaman perpecahan serta hilangnya marwah dan daya saing bangsa Indonesia terhadap bangsa lain. Jika keadaan ini tidak segera diatasi dengan ditumbuhkannya kesadaran untuk kembali bersatu dan menyamakan haluan, tidak menutup kemungkinan Bangsa Indonesia di masa mendatang akan kembali ke dalam keterpurukan.

 

Dengan berjiwakan semangat Islam yang damai, Partai Pelita hadir mengusung spirit rahmatan lil’alamin, untuk menjadi solusi bagi semua kalangan, menaungi dan mengayomi kepentingan segenap golongan, serta berorientasi pada terciptanya kemakmuran di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menggalang kekuatan bersama dan menyatukan gerak-langkah seluruh komponen bangsa, dalam sebuah perjuangan suci: mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat.


SUSUNAN PENGURUS

MPP = Majelis Permusyawaratan Partai
DPP = Dewan Pengurus Pusat
DPW = Dewan Pengurus Wilayah
DPD = Dewan Pengurus Daerah
PC = Pengurus Cabang
PR = Pengurus Ranting


STRUKTUR ORGANISASI 

STRUKTUR ORGANISASI PARTAI PELITA



Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes