Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas : “Din Syamsuddin adalah seorang Akademisi yang Religius dan Idealis”

www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. saat ini menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah, berkaitan dengan dideklarasikannya Partai Pelita pada hari Senin 28 Februari 2022, beliau menjelaskan bahwa partai-partai politik saat ini tidak berjuang lagi untuk rakyat melainkan jelas terlihat sudah sangat pragmatis, hal ini terlihat partai-partai politik lebih membela kepentingan oligarki, baik politik maupun ekonomi.


Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas : 


“Din Syamsuddin adalah seorang Akademisi yang Religius dan Idealis”


www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Indonesi ini menanggapi tentang partai-partai politik yang ada saat ini sangat pragmatis, terlihat sekali partai-partai yang ada saat ini sudah jauh menyimpang dari yang seharusnya. "Dan itu tentu saja menurutnya jelas tidak baik dan tidak sehat bagi perjalanan sebuah demokrasi yang memiliki prinsip dari rakyat bersama rakyat dan untuk rakyat," ungkap ulama kelahiran Sumatera Barat, 15 Februari 1955 ini.


www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. menilai seseorang seperti Din Syamsuddin mendirikan Partai Pelita sebagai pilihan baru, ketika sudah tidak lagi bisa menaruh harapan pada partai politik yang ada. Hal ini dapat dipahami karena Din Syamsuddin adalah seorang Akademisi yang religious dan idealis, sangat mungkin Din Syamsuddin melihat partai-partai yang ada sudah jauh menyimpang dari yang seharusnya," tutur dosen dan ahli ekonomi lulusan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan UIN Syarif Hidayatullah ini.


www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. awalnya mengaku kaget saat mendengar kabar bahwa Din Syamsuddin mendeklarasikan Partai Pelita, karena selama ini belum pernah mendengar Din Syamsuddin punya rencana akan mendirikan sebuah partai, sepengetahuannya Din Syamsuddin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah 2 kali masa jabatan, memiliki prinsip bahwa partai-partai yang ada saat ini sudah cukup dan hanya perlu diperkuat. "Tetapi mengapa Pak Din sampai mendirikan partai? Hal itu benar-benar menjadi pertanyaan," kata Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 Maret 2022.


www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. menduga bahwa Partai Pelita yang dideklarasikan oleh Din Syamsuddin merupakan bentuk nyata partisipasi aktifnya terhadap bangsa ini karena sudah kecewa dengan partai-partai yang ada saat ini, yang tidak lagi berjuang membela rakyat tapi membela kepentingan oligarki, tentunya hal ini jelas tidak sehat dan tidak baik bagi perjalanan demokrasi yang seharusnya memiliki prinsip dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.


www.PartaiPelita.com | Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag. adalah seorang ahli ekonomi dan ahli agama, beliau juga seorang dosen yang merupakan lulusan dari lulusan dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan UIN Syarif Hidayatullah. Lahir di Balai Mansiro, Guguak VIII Koto, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pada tanggal 15 Februari 1955. Saat ini masih mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Umum MUI periode 2020-2025 dan sebagai Ketua PP Muhammadiyah, memiliki anak-anak yang bernama Hero Adela, Dini Amalia, dan Erika Firdausi Amalia dari istrinya, Nurlaili.




    www.PartaiPelita.com | Partai Pelita dideklarasikan di Gedung Djoeang pada Senin 28 Februari 2022 dan sekaligus dikukuhkan kepengurusannya, Partai Pelita merupakan partai politik yang telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Din Syamsuddin menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP), sementara jabatan Ketua Umum dipercayakan kepada Beni Pramula, seorang aktivis muda kelahiran Prabumulih, 12 Septembe 1988 yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Periode 2014-2016 dan juga pernah menjabat sebagai Presiden Pemuda Asia-Afrika Periode 2015-2020. 

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes